Selasa, 28 Juni 2016

Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Rambut

Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Rambut

Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Rambut,
Rambut merupakan asset yang berharga terutama untuk kaum wanita. Karena kecantikan wanita juga dilihat dari kesehatan rambutnya. Tentu saja rambu yang berantakan serta tidak terawat dapat merusak penampilan. Banyak wanita yang melakukan perawatan khusus untuk mendapatkan rambut yang sehat. Dan tidak sedikit pula banyak wanita yang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan mahal di salon. Namun tahukah anda bahwa hanya dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita dapat digunakan sebagai bahan untuk merawat rambut agar sehat namun murah? Salah satu bahan alami yang tidak banyak orang tahu yang bisa membuat rambut menjadi sehat adalah buah mengkudu. Meskipun baunya yang kurang sedap, akan tetapi khasiat dan manfaat buah mengkudu sangat banyak.

Khasiat dan manfaat buah mengkudu dapat mengatasi rambu rontok dan juga dapat menghilangkan ketombe. Hal yang paling wajar dan sering dialami oleh orang adalah rambut rontok. Sebenarnya kerontokan rambut adalah yang normal selama rambut yang rontok dalam batas yang wajar. Namun jika didiamkan saja tentunya bisa mengakibatkan kebotakan.

Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Rambut


Khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk rambut salah satunya adalah mengatasi rambut rontok.

Caranya yaitu mengkudu yang sudah matang dibersihkan dan dihaluskan dengan menggunakan blender sampai benar-benar halus. Lalu tambahkan 1 butir kuning telur bebek dan aduk sampai rata. Sebelum menggunakan campuran ini untuk masker rambut, sebaiknya rambut anda dikeramas terlebih dahulu. Lalu setelah itu oleskan ke seluruh rambut dan juga kulit kepala dengan rata. Diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas rambut anda dengan menggunakan air sampai bersih. Anda bisa mencucinya lagi dengan shampoo seperti biasa untuk menghilangkan bau tidak sedap dari mengkudu dan bau amis telur. Khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk rambut rontok ini untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan secara teratur minimal 2 kali seminggu.

Khasiat dan manfaat buah mengkudu selanjutnya adalah untuk menghilangkan ketombe. Caranya daging mengkudu yang sudah matang, di blender sampai halus. Lalu oleskan ke seluruh rambut anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Untuk menghilangkan baunya tidak sedap, anda bisa keramas setelahnya seperti biasa dengan sampo. Demikian beberapa manfaat buah mengkudu untuk rambut. Dengan menggunakan bahan alami anda tidak perlu takut bahayanya karena tidak mengandung bahan kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar